Rabu, 09 Januari 2013

Dilema 20


* Baiq Eka Ramdhani (155)
Memasuki masa pubertas, remaja mulai mengenal hal baru karena pengaruh perkembanga hormon, yaitu rasa ketertarikan pada lawan jenis. Secara fisik, tubuh mulai mengalami perubahan, baik perempuan maupun laki-laki semakin peduli dengan penampilan mereka. Satu permasalahan yang selalu menguras energi mulai muncul, yakni tentang cinta.
Maya adalah seorang perempuan yang mulai beranjak remaja, ketertarikannya terhadap lawan jenis saat ini begitu meningkat. Maya saat ini sedang tertarik pada 2 laki-laki bernama Yudhi dan Wawan. Yudhi laki-laki yang mempunyai tampang yang sangat mempesona setiap mata perempuan yang melihatnya, tapi Yudhi mempunyai sebuah kekurangan yaitu ia dari kalangan keluarga yang kurang mampu. Sedangkan, Wawan laki-laki yang mempunyai tampang papasan, tetapi berduit atau dari kalangan yang mampu. Suatu hari, kedua laki-laki yang Maya sukai tiba-tiba menyatakan cinta.
Maya mempunyai sahabat, sahabatnya menyerankan agar dia memilih sesuai kenyamanan hatinya. Dan seorang sahabatpun berkata pula, "pilihlah laki-laki yang bisa membuat kamu bahagia bukan membuat kamu sengsara dan pilihlah laki-laki yang benar-benar tulus padamu". Maya semakin binggung harus pilih yang mana.
Yudhi, menyatakan cinta pada Maya karena hanya ingin memeras Maya, hanya ingin memenuhi kebutuhan kantongnya saja. Tetapi Wawan, menyatakan cinta hanya karena dia dan teman-temannya menjadikan Maya sebagai bahan taruhan, tetapi disisi lain Wawan benar-benar mencintai Maya, Wawan melakukan hal tersebut hanya bisa dibilang cowok maco, keren, dan asyik oleh teman-temannya.
Pertanyaan :
1. Jika kalian menjadi Maya, siapakah yang anda pilih ?
2. Bagaimana tanggapan anda tentang kedua laki-laki tersebut ?
3. Apakah kedua laki-laki tersebut pantas untuk dipilih oleh Maya ?
4. Apakah Sikap Wawan tersebut sudah pantas terhadap perempuan yang benar-benar ia cintai ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar